bule anakna oreng phebien . KAPAL EXPRES BAHARI NIKAT BERANGKAT KE BAWEAN - Kuduk-Kuduk Channels
Home » » KAPAL EXPRES BAHARI NIKAT BERANGKAT KE BAWEAN

KAPAL EXPRES BAHARI NIKAT BERANGKAT KE BAWEAN

Written By Unknown on Jumaat, 30 November 2012 | 5:10 PTG



KAPAL EXPRES BAHARI NIKAT BERANGKAT KE BAWEAN





Gresik - Frustasi tak bisa pulang ke kampung halamannya, ratusan warga Bawean di Gresik ngeluruk Pelabuhan Gresik. Mereka memaksa agar kapal cepat Express Bahari 8C dijalankan untuk mengangkut warga Bawean pulang.

 Maklum, mereka sudah tertahan lebih dari seminggu di Gresik karena izin kapal Express Bahari yang telah dibekukan dinas perhubungan (dishub) Gresik.

 Di bawah tekanan para penumpang, kapal berkapasitas 347 tempat duduk itu pun akhirnya berangkat pukul 16.00 WIB. Para penumpang tidak peduli meski kapal itu tidak mengantongi izin operasional dari Dishub Gresik.

 Kapal yang dioperasikan PT Sakti Inti Makmur (SIM) itu hanya mengantongi izin yang diberikan oleh Kasi Kelaik Lautan Adpel Gresik, R Sadeli. Kapal itu berhasil berangkat juga atas dorongan dari 2 anggota dewan, Akhwan dari fraksi Demokrat dan Muhajir dari fraksi PKB.

 "Sudah sepekan lebih warga Bawean tak bisa pulang ke kampungnya. Ini yang kami jadikan alasan agar kapal Express Bahari segera diberangkatkan," ujar Muhajir.

 Dikonfirmasi secara terpisah oleh wartawan, Kadishub Gresik Nuruddin, mengatakan pihaknya tidak bertanggung jawab bila terjadi apa-apa dengan kapal Express Bahari. Karena sejak awal kapal cepat itu dibekukan izinnya karena faktor keselamatan yakni bodi kapal yang terbuat dari fiber.

 "Dulu pernah pecah lambung. Jadi saya tidak berani menanggung risikonya," ujar Nuruddin.-Detik.com














Share this article :

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

 
.
 KUDUK MEDIA KKC : Informasi komuniti bawean
© 2010 - 2015. Kuduk-Kuduk Channels - Hak Cipta Terpelihara
KHABAR ORANG BAWEAN
Hantar Maklumat [ keluar ]